PERSAB TAK TERKALAHKAN DI SETIAP LAGA UJI COBA

Photo Pemain Persab Lama
Hebat. Tim kesebelasan Persatuan Sepakbola (Persab) Brebes, Jawa Tengah (Jateng), terus mengapai kemenangan demi kemenangan di ajang laga uji coba persiapan tampil pada babak ketiga Devisi III PSSI Nasioanal menghadapi tuan rumah Persega Trenggalek, Jawa Timur (Jatim) pada Rabu 14 Maret 2012 mendatang.

Dalam laga uji coba terakhir melawan tim kesebelasan Persetro Kota Tegal di Stadion Karangbirahi Brebes, Minggu 11 Maret 2012 sore, tim Persab Brebes yang dijuluki Saber Mania itu, berhasil menundukkan lawannya dengan skor 3-1.

Dari pantuan PanturaNews, di babak pertama pertandingan, tim Saber Mania tampil menguasai permainan bola. Alhasil, Laskar Jaka Poleng mampu membuat gol di menit ke-30 lewat tendangan bebas Vincent yang begitu keras. Hingga babak pertama selesai, dengan berusaha mengejar ketertinggalan skor, kesebelasan Persetro Kota Tegal tampil lebih agresif dari sebelumnya.

Namun sayang, wasit memberikan kartu kuning karena pelanggaran yang dilakukan terhadap dua pemain Persetro Kota Tegal. Meski begitu, pemain Persetro ini, mampu membaca permainan tuan rumah, hingga akhirnya berhasil memasukan gol ke penjaga gawang Saber Mania, sehingga skor berubah menjadi 1-1.
Tampil dibabak kedua, terjadi pelanggaran kembali yang dilakukan pemain Persetro
yang sebelumnya mendapat kartu kuning, hingga akhirnya wasit memberikan kartu merah. Peluang untuk menambah skor, dimanfaatkan oleh tim Saber Mania dengan baik.

Lagi terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Persetro. Tim Saber Mania lewat tendangan bebas Iron, berhasil menjebol gawang lawan, hingga skor berubah menjadi 2-1.

Menjelang menit terakhir babak kedua, salah satu pemain Saber Mania, Zulkifli, berhasil mencetak gol ketiga melalui umpan manis Eko, hingga skor bertambah menjadi 3-1.

Sementara, pada uji coba melawan tim kesebelasan Senna FC, Jumat 09 Maret 2012 lalu, di lapangan sepakbola H. Agus Salim Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, tim Saber Mania juga berhasil mempermalukan lawannya itu dengan skor 6-0.

Kemudian, saat menjamu tamunya Marsill FC Cirebon di laga uji cobanya yang dilaksanakan di Stadion Karangbirahi, Jumat 02 Maret 2012 lalu, tim kesebelasan Laskar Jaka Poleng itu juga mampu mengalahkannya dengan skor 3-1. 

Bahkan pada uji cobanya melawan Persik Kuningan, tim Saber Mania juga berhasil mengalahkannya dengan skor 1-0.

Dengan demikian, selama laga uji coba tersebut, tim kesebelasan Persab Brebes mampu mempertahankan gelarnya karena belum terkalahkan.

Sementara itu, pelatih Persab Brebes, Iriando, mengatakan dalam laga uji coba terakhir ini merupakan bagian dari Vincent dan kawan-kawannya jelang tampil dalam babak ketiga pada Devisi III PSSI Nasioanal menghadapi tuan rumah Persega Trenggalek Jawa Timur (Jatim) pada Rabu 14 Maret 2012 mendatang.
"Kami sudah melakukan persiapan. Tentu evaluasi setelah pertandingan lawan Persetro Kota Tegal dengan skor 3-1 itu, kami sebagai tim pelatih sudah melihat penuh kemampuan-kemampuan dari pemain," ungkapnya.
Tujuan dari laga uji coba terakhir ini, kata Iriando, berguna untuk mengetahui kesiapan mental bertanding dari masing-masing pemain jelang tampil di Trenggalek Jatim.

"Selain itu, kami juga ingin melihat kebugaran pemain pada saat tim beristirahat selama beberapa hari. Ini berguna untuk adaptasi pada saat devisi dimulai," jelasnya.
Lebih lanjut, Iriando, mengaku terus memotivasi anak asuhnya. "Membangun sebuah tim memang perlu waktu. Kita akan berusaha semampunya membangun tim ini," tegasnya.
Dia menambahkan, dalam menghadapi tuan rumahnya itu, strategi permainan yang akan digunakan anak-anak asuhnya itu akan menggunakan pola 4-4-2, namun akan diselingi dengan pola 4-3-2-1.

"Saya rasa dengan strategi pola permainan itu, cukup baik untuk diterapkan bagi anak-anak asuh kami. Sehingga diharapkan dengan strategi itu, target untuk meraih juara grup V dalam devisi III PSSI Nasioanal, Persab Brebes bisa tercapai," tandasnya.

Belum ada Komentar untuk "PERSAB TAK TERKALAHKAN DI SETIAP LAGA UJI COBA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel