Kalah Melawan PSCS, Persab Harus Evaluasi Diri

Saber Mania - Kalah Melawan PSCS, Persab Harus Evaluasi Diri - Cabang Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, meminta agar Persatuan Sepakbola Brebes (Persab), melakukan evaluasi diri. Masing-masing komponen yaitu pengurus, manajemen, pelatih, dan yang lainnya harus melakukan evaluasi.

Kalah Melawan PSCS, Persab Harus Evaluasi Diri
Foto Pemain, Pengurus Persab Dan Saber Mania

"Persab kan tidak hanya pemain, tidak hanya tim tapi semua," ujar Ketua Umum Pengcab PSSI Kabupaten Brebes, H. Dedy Yon Supriyono SE usai menyaksikan pertandingan laga persahabatan sepakbola antara Persab Brebes melawan PSCS Cilacap, yang dimenangkan PSCS dengan skor 1-0, di Stadion Karangbrirahi Brebes, Minggu 03 Februari 2013 sore.

Dedy menyebutkan bahwa saat ini Persab masih mempunyai banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Untuk menjadi juara dalam kompetisi Piala Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng nanti yang sesuai dengan harapan bobotohnya, maka Persab harus segera berbenah. Sedangkan tugas pemerintah setempat adalah dengan menyediakan fasilitasnya.

"Saya minta agar pemerintah setempat menyediakan fasilitas yang baik, seperti lapangan stadion agar terus ditingkatkan pembenahannya karena Persab sendiri sering menjadi tuan rumah dalam ajang pertandingan sepakbola," ungkapnya.

Berharap kedepan, kata Dedy, tim Persab harus bisa berkembang lebih baik sehingga bisa dibanggakan masyarakat Brebes. Kekalahan saat ujicoba agar dijadikan bahan introspeksi para pemain.

Ketua Umum Persab Brebes, Heri Fitriansyah ST mengatakan, pihaknya mengaku jika selama ini tim Persab masih banyak pembenahan yang harus dilakukan. Namun demikian, pihaknya bertekad akan sekuat tenaga/semaksimal mungkin agar kedepan tim Persab bisa menjadi tim sepakbola kebanggan seluruh masyarakat, khususnya Kabupaten Brebes.

"Saya berharap Pemkab Brebes juga bisa memberikan dukungan penuh, baik moril maupun materil. Tak terkecuali kepada seluruh komponen masyarakat Brebes untuk terus memberikan motivasi maupun dukungan demi kejayaan Persab Brebes," harapnya.

Sementara, Pelatih Persab Brebes, Dwi Priyo Utomo mengatakan meski kalah melawan PSCS di kandang sendiri, namun dirinya tak terlalu kecewa dengan hasil yang didapat anak-anak asuhnya. Sebab, dari sekian kali laga ujicoba sudah ada perkembangan cukup bagus meskipun belum terlihat maksimal.

"Mental dan stamina pemain masih perlu dibenahi. Selain itu, organisasi dan kerjasama juga perlu diasah lagi karena ada kelemahan seperti lini depan," terang Dwi didampingi Manager Persab Iriando.

Source
PanturaNews

Belum ada Komentar untuk "Kalah Melawan PSCS, Persab Harus Evaluasi Diri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel